MANADO, (Antaranews) - Untuk lebih mempercepat metode belajar  yang cepat, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri I Manado, mulai tahun ajaran 2010/2011,  membuka kelas Akselerasi  dengan jumlah siswa 84 orang untuk dua kelas.

Kepala SMK Negeri I Manado, Dra. Olvin Tanos, di Manado Senin mengatakan,  berbagai persiapan temasuk fasilitas  pendukung kelas Akselerasi tersebut  tengah dilaksanakan meliputi, penyedian dua rungan khusus dilengkapi  Air Condetion (AC), meja dan kursi serta laptop untuk masing-masing siswa dan guru pembimbing yang rata-rata berakreditasi strata dua.

Kelas Akselerasi menurut Olvi Tanos, adalah salah satu program percepatan belajar yang sudah diterapkan dibeberapa daerah dengan hasil memuaskan dan di Sulawesi Utara SMKN Negeri I merupakan pertama  yang membuka kelas tersebut.

“Kelas Akselerasi ini akan dimulai tahun ajaran baru 2010/2011 dengan kriteria siswa-siswi  berprestasi  nilai diatas delapan”, kata Tanos.

Kelas Akselerasi lebih dimaksudkan bagi   meningkatan  bakat intelektual yang  tinggi  siswa, dimana siswa diberikan bantuan khusus pengajaran lebih sesuai bakatnya sehingga akan  cepat lulus.

Dengan program percepatan ini diharapkan siswa berbakat tidak terlalu lama duduk bangku sekolah, melainkan lebih cepat menuju jenjang pendidikan selanjutnya sesuai bakat intelektualnya..

Dia berharap  keterlibatan  orang tua, mendorong dan memotivasi  siswa dalam   melaksanakan kegiatan belajar mengajar lebih cepat tersebut.

Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar