Sekdaprov Minta Muhammadiyah Sinergi Program Dengan Pemprov Sulut

Ketua PP Aisyiah Berdialog Dengan Pengurus PWM Sulut. (Foto : Agus Setiawan). (1)

"Saya memuji langkah kreatif Muhammadiyah dan Aisyiyah Sulawesi Utara. Semoga program-programnya bersinergi dengan Pemprov Sulut untuk mensejahterakan rakyat Sulawesi Utara," ujar Mokodongan
Berita Terkait
Manado, (Antara Sulut) - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Siswa Rahmat Mokodongan, meminta Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulawesi Utara melakukan sinergi program kerja dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Siswa Rahmat Mokodongan mengemukakan hal itu saat memberikan sambutan penutupan Rapat Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulut dan Rapat Pimpinan Wilayah Aisyiyah di Manado, Sabtu.

"Saya memuji langkah kreatif Muhammadiyah dan Aisyiyah Sulawesi Utara. Semoga program-programnya bersinergi dengan Pemprov Sulut untuk mensejahterakan rakyat Sulawesi Utara," ujar Mokodongan yang juga menjadi Dewan Penyantun Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Manado tersebut.

Mokodongan mengharapkan kepada para tokoh Muhammadiyah di Sulawesi Utara agar bisa bersatu padu dalam menjaga kekompakan dan tidak saling bercerai berai sehingga perlu dilakukan reposisi dan reevaluasi.

Dia berharap agar pengurus bisa menyusun program kerja secara pragmatis sehingga program-program tersebut bisa diselenggarakan.

Mokodongan berjanji akan mengalokasikan bantuan melalui APBD Provinsi Sulut.

"Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara juga siap menjadi tuan rumah acara internasional tentang Muhammadiyah, apalagi Manado sudah berpengalaman dalam menyelenggarakan sejumlah kegiatan atau event internasional," ujar Mokodongan.

Mokodongan mengemukakan hal itu menanggapi pidato Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah, Prof Dr Siti Chamamah Suratno yang menyatakan sejumlah pengamat tentang Muhammadiyah dari berbagai negara akan menyelenggarakan "International Seminar On Muhammadiyah".

Sementara itu Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Utara, Anwar Panawar, mengatakan kehadiran Muhammadiyah di Sulawesi Utara justru turut membantu program-program pemerintah melalalui amal usaha dan organisasi otonom-nya, sehingga menjadi kewajiban pemerintah untuk membantunya.

Anwar mengatakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara telah memberikan bantuan untuk pembangunan laboratorium kampus Stikes Muhaammadiyah, sedangkan pemerintah pusat baru memberikan sumbangan Rp1,5 Miliar untuk pembangunan SMK di Kotamobagu.

"Milad Stikes Muhammadiyah pada Maret mendatang Insyallah akan dihadiri Menko Perekonomian, Hatta Rajasa," kata Staf Ahli Gubernur Sulut tersebut.

(T.J009/B/A034/A034) 21-01-2012 18:29:50

Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar