SMKN 2 Manado rencana rakit mobil sendiri

Kepala SMK Negeri 2 Manado, Drs. Julian Watung (.)

Perusahaan tersebut berasal dari Jakarta, sudah lama bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia,"kata Kepala SMKN 2 Manado, Julian Watung, Selasa.
Berita Terkait
Manado,  (Antara Sulut) - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Manado, Sulawesi Utara dan  perusahaan Osaro Jakarta sepekat kerjasama merakit mobil jenis  pick up.

"Perusahaan tersebut berasal dari Jakarta, sudah lama bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia,"kata Kepala SMKN 2 Manado, Julian Watung, Selasa.

Watung mengatakan, siswa-siswa SMK Negeri 2 Manado akan diminta untuk merakit tiga unit mobil pick up, kemudian akan diperiksa untuk dipastikan apakah memenuhi standar atau tidak.

"Kami berharap nantinya kerjasama ini bisa berjalan seperti yang diharapkan, dan siswa-siswa di SMK Negeri 2 Manado bisa merakit mobil seperti yang diharapkan," kata Watung.

Watung mengatakan SMKN 2 Manado  sangat mendukung siswa-siswa jurusan otomotif, yang akan merakit mobil tersebut sehingga dapat membuat mobil sendiri.

Kepala Dinas Pendidikan Manado Dante Tombeg, mengatakan sangat mendukung kerjasama SMKN 2 Manado dengan perusahaan tersebut yang akan ditandatangani Mei 2012 mendatang, hal ini dinilai sangat baik dan langkah maju bagi dunia pendidikan di Manado dan Sulut pada umumnya.
(guntur/@antarasulutcom)

Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar