Manado, (Antara Sulut) - Lima jabatan kapolres di jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Utara dan Kepala Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Karombasan Manado, diserahterimakan.

Pergantian jabatan tersebut dilakukan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Brigjen Dicky Atotoy, di ruang Tri Brata Mapolda Sulut, Manado, Jumat.

Kelima jabatan Kapolres yang diserahterimakan tersebut masing-masing Kapolres Bitung dari AKBP Satake Bayu kepada AKBP Havrin Raslin.

AKBP Satake Bayu selanjutnya akan menjabat Kepala SPN Karombasan Manado menggantikan AKBP Rio Permana Soeratno yang selanjutnya akan menjabat sebagai Kasubbidsespima Sespim Polri.

Kapolres Talaud AKBP Havrin Raslin kepada AKBP Budi Medianto.

AKBP Budi Medianto sebelumnya Kasubditminregiden Ditlantas Polda Sulut.

Kapolres Sangihe dari AKBP Hizar Siallagan kepada AKBP Sumitro.

AKBP Hizar Siallagan selanjutnya akan menjabat Kapolres Bolaang Mongondow menggantikan AKBP Enggar Brotoseno, yang akan menjabat sebagai Wakapolresta Manado.

Sedangkan AKBP Sumitro sebelumnya menjabat Kapolres Minahasa Selatan.

Kapolda Sulut, Brigjen Pol Dicky Atotoy mengatakan, mutasi personil merupakan hal yang penting dan perlu dilakukan karena langkah tersebut menunjukkan adanya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran personil.

Dari aspek struktural pengembangan organisasi Polri khususnya dari aspek satuan kewilayahan merupakan suatu hal yang mutlak dilakukan dan disesuaikan dengan kebutuhan organisasi.

Disamping itu sebagai konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang mandiri dan profesional.

Dengan demikian pergeseran seperti ini akan terus dilakukan guna menempatkan personil-personil yang potensial dan terpilih untuk menduduki jabatan tertentu.
(guntur/@antarasulutcom)

Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar