Manado, (Antara Sulut) - Masyarakat di Kabupaten Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara meminta supaya anggota DPRD Sulawesi Utara dari daerah pemilihan tersebut memperjuangkan sejumlah infrastruktur jalan.

Lexi Solang, Anggota DPRD Sulawesi Utara dari daerah Pemilihan IV meliputi Kabupaten Minahasa Tenggara dan Minahasa Selatan di Manado Sabtu mengatakan, saat melakukan reses mendapatkan berbagai masukan dari masyarakat.

"Terdapat sekitar 20 poin aspirasi yang masuk untuk diperjuangkan dan supaya mendapatkan perhatian serius dari pemerintah provinsi," kata Solang.

Lexi Solang mengatakan, dari puluhan aspirasi tersebut antara lain terdapat sejumlah infrastruktur ruas jalan yang akan menghubungkan berbagai tempat atau desa di wilayah itu.

Ruas jalan tersebut masing-masing, akses jalan Langowan-Ratahan- Belang, jalan Ratahan- Amurang, Sonder- Tumpaan serta jalan Lobu- Kalait- Pontak.

Pembanginan akses jalan tersebut merupakan kewenangan dan kewajiban pemerintah provinsi Sulawesi Utara.

"Akses jalan itu sangat penting bagi masyarakat terutama dalam mendukung roda perekonomian di wilayah tersebut," kata Solang.

Lexi Solang mengatakan, sejumlah ruas jalan itu antara lain merupakan akses utama untuk mengangkut hasil-hasil pertanian milik masyarakat seperti kopra.

Kondisi harga kopra saat ini sangat rendah, jika ditambah dengan fasilitis jalan yang buruk dapat menyebabkan nilai tukar petani menurun.

Berharaop agar aspirasi masyarakat ini dapat perhatian serius dari pemerintah untuk dapat direalisasikan pembangunannya. @antarasulutcom



(T.J009/B/I006/I006) 12-01-2013 12:55:31

Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar