Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS naik

Kamis, 28 Maret 2013 13:40 WIB

Jakarta (ANTARA News) - Nilai tukar mata uang rupiah terhadap dolar AS dalam transaksi antarbank Jakarta pada Kamis pagi bergerak naik tiga poin menjadi Rp9.722 per dolar AS dari posisi sebelumnya, Rp9.725 per dolar AS.

Analis Trust Securities, Reza Priyambada, mengatakan nilai tukar rupiah bergerak naik seiring dengan meredanya sentimen negatif dari krisis keuangan di Siprus.

Para pelaku pasar, kata dia, berharap pemerintah Siprus dapat mengontrol permodalan supaya dana investor tidak keluar.

"Pemerintah Siprus diharapkan dapat mencegah pelarian deposito karena deposan besar di bank negara itu berpotensi terpangkas 40 persen," katanya.

Sementara sentimen dalam negeri, lanjut dia, masih cukup stabil karena fundamental ekonomi Indonesia masih tumbuh.

Kepala Riset Monex Investindo Futures, Ariston Tjendra, memperkirakan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS akan cenderung bergerak pada kisaran sempit.

Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar
Sekda Minut : Saya Akan Jadi Contoh PNS

Sekda Minut : Saya Akan Jadi Contoh PNSSekretaris Daerah(Sekda) Minahasa Utara Sandra Moniaga yang baru saja dilantik pada Senin (1/12) lalu menggantikan ...

Konspirasi dan Toleransi

Konspirasi dan ToleransiApa itu konspirasi dan apa itu toleransi?Menurut Wikipedia, Konspirasi adalah persekongkolan kelompok atau beberapa ...

Gubernur Sulut: Hakekat Natal Untuk Semua Orang

Gubernur Sulut: Hakekat Natal Untuk Semua OrangGubernur Sulawesi Utara (Sulut) Dr Sinyo Harry Sarundajang mengatakan hakekat natal adalah untuk semua orang, karena ...

Anggota DPRD jaring aspirasi masyarakat di Manado

Anggota DPRD jaring aspirasi masyarakat di Manado Anggota DPRD Sulawesi Utara Novi Mewengkang menjaring aspirasi masyarakat pada sejumlah kelurahan di Kota Manado.