155 lulusan Secata B Bitung segera ditutup

Calon siswa Dodik Secata B Bitung sedang memperagakan aksi beladiri untuk persiapan acara penutupan. FOTO/Melky (1)

"Dengan demikian ada 347 siswa calon Tamtama di dua daerah akan ditutup secara bersamaan dengan lokasi berbeda," katanya.
Berita Terkait
Bitung, (ANTARA Sulut) - 155 siswa lulusan calon Tamtama prajurit karir TNI AD angkatan 45 gelombang II tahap I tahun anggaran 2012 segera ditutup.
    
Komandan Resimen Induk Kodam VII Wirabuana, Kol Inf Indra J Nasution, di Bitung, Jumat mengatakan, siswa lulusan Depo pendidikan (Dodik) Sekolah Calon Tamtama (Secata) B prajurit Karir Bitung, Sulawesi Utara telah selesai.
    
"Penutupan tersebut akan digelar resmi melalui upacara pada Sabtu (13/4) besok," ujar Nasution.
    
Dia mengatakan, ada dua kegiatan dilakukan secara bersamaan, dimana sebanyak 192 siswa calon Tamtama akan digelar di Malino, Sulawesi Selatan dan 155 siswa tamtama di Dodik Secata B Bitung.
    
"Dengan demikian ada 347 siswa calon Tamtama di dua daerah akan ditutup secara bersamaan dengan lokasi berbeda," katanya.
    
Setelah melalui pendidikan Tamtama di Dodik Secata B kata Nasution, siswa tersebut akan melanjutkan pendidikannya di Bone, Sulawesi Selatan selama tiga bulan.
    
"Jadi jika dihitung, para siswa ini akan menjalani pendidikan selama delapan bulan dan selanjutnya dibagi pada masing-masing satuan seperti Kopasus, Kosrad, POM AD maupun Kompi dan lain-lain," ujarnya.  
    
Acara tersebut, bertindak selaku inspektur upacara direncanakan Pangdam VII Wirabuana, Mayjen Inf Mohamad Nizam, sedangkan pemimpin upacara Dan Dodik Secata B Bitung, Letkol Inf Jimmy Marundu.
    
Untuk persiapan upacara penutupan di Bitung kata Nasution, sebelumnya digelar gladi kotor.
    
Dari pantauan, para siswa tersebut dibekali berbagai atraksi, mulai ataksi bentuk otot hingga bela diri.
    
Dalam barisan acara penutupan nanti kata Nasution, akan melibatkan  instansi Kepolisian, TNI- AL maupun siswa Akademi Perikanan Bitung.
    
Nasution mengatakan, sengaja kegiatan penutupan tersebut dilakukan di tempat umum, agar masyarakat semakin mencintai dengan keberadaan TNI.

Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar