Manado Jadi Nominator Penerima Adipura Kencana 2013

Rapat pemantapan adipra dipimpin Wali Kota Manado Vicky Lumentut, akhir pekan lalu. (Angky). (1)

"Manado bersama Malang dan Balikpapan menjadi nominator penerima piala tersebut, tinggal menunggu verifikasi dari dewan pertimbangan adipura nantinya," kata Vicky Lumentut
Berita Terkait
Manado (ANTARA Sulut)  - Kota Manado Sulawesi Utara, menjadi salah satu dari tiga nominator penerima piala adipura kencana 2013.

"Manado bersama Malang dan Balikpapan menjadi nominator penerima piala tersebut, tinggal menunggu verifikasi dari dewan pertimbangan adipura nantinya," kata Wali Kota Manado Vicky Lumentut, di Manado, Sabtu.

Vicky mengatakan, untuk mendapatkan adipura kencana Manado terus melakukan persiapan, dengan terus memperindah dan mempercantik kota, sehingga semakin bersih dan cantik dari sebelumnya.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Manado Joshua Pangkerego mengatakan, Dewan Pertimbangan adipura yang dipimpin oleh Menteri Lingkungan Hidup Baltazar Kambuaya akan datang ke ke kota ini, pada 17 Mei nanti untuk melakukan verifikasi.

"Dalam kunjungan dewan pertimbangan adipura, nanti Wali Kota Manado akan memaparkan mengenai kondisi terkini Manado, untuk dinilai apakah memang layak mendapatkan adipura kencana atau tidak," kata Pangkerego.

Jika memang memenuhi syarat yang ditetapkan, maka ada kemungkinan Manado akan mendapatkan adipura kencana, mengalahkan dua daerah lainnya, yang juga merupakan nominator mendapatkan piala tersebut.

Ia mengatakan, dalam pembenahan yang dilakukan oleh pemerintah untuk mendapatkan nilai yang baik, pemerintah mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersama menjaga kebersihan dan keindahan kota.

"Kami juga sudah minta agar pemangkasan pohon yang dilakukan oleh PLN agar ditahan dulu, karena akan berpengaruh terhadap kondisi kota serta keseimbangan alam," katanya.***4*** M.Fachry Said 4-5-2013 20.46

(joyce/@jiro_koko)

(T.KR-JHB/B/M031/M031) 04-05-2013 19:46:20

Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar