Jumat, 18 Agustus 2017

Rektor Unsrat Harap Kerjasama dengan Pemkab Minahasa Tenggara Ditingkatkan

id minahasa tenggara
Rektor Unsrat Harap Kerjasama dengan Pemkab Minahasa Tenggara Ditingkatkan
Rektor Unsrat Prof Ellen Kumaat bersama Bupati James Sumendap disambut tarian tradisional kabasaran, saat mengunjungi Pantai Lumintang di Pusomaen, Jumat (11/8). (Humas Pemkab Mitra)

Minahasa Tenggara, 11/8 (Antara) - Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado Ellen Kumaat berharap kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara lebih ditingkatkan.

"Saat ini antara Unsrat dan Pemkab Minahasa Tenggara sudah terjalin kerjasama dengan, tapi kami sangat berharap kerjasama yang sudah ada bisa lebih ditingkatkan," jelas Ellen di Pusomaen, Jumat.

Menurut Ellen peluang kerjasama antara kedua belah pihak dapat bermanfaat khususnya dalam pembangunan di daerah.

"Dengan semakin meningkatnya kerjasama antara kedua belah pihak tentunya akan berdampak pada pembangunan daerah, serta bisa dirasakan khususnya oleh masyarakat," ujarnya.

Ia mengungkapkan dalam peninjauan sejumlah sektor yang dapat meningkatkan perekonomian, pihak Pemkab bisa melibatkan sejumlah fakultas.

"Dalam mendukung sektor perekonomian kami mempunyai fakultas pertanian, peternakan, perikanan, serta fakultas ekonomi yang bisa membantu Pemkab dalam peningkatan perekonomian," katanya.

Selain itu ada fakultas hukum yang dapat membantu dan melakukan pendampingan baik bagi aparat pemerintah di kabupaten maupun di desa dalam pengelolaan dana desa.

"Selain itu ada fakultas kedokteran yang dapat diperlukan untuk peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Serta ada fakultas lainnya yang tentunya bisa dilakukan kerjasama sesuai bidang kebutuhan," jelasnya.

Sementara itu Bupati James Sumendap memberi apresiasi kepada Unsrat yang ikut dan telah bekerjasama dengan Pemkab dalam membangun Minahasa Tenggara.

"Keterlibatan Unsrat harus kami akui mempunyai peran yang sangat signifikan dalam upaya kami dari Pemkab membangun daerah. Kami berharap hal tersebut dapat dan lebih dimaksimalkan," jelas James.***4***

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga