Rabu, 20 September 2017

Lomban Hadiri Penyerahan Paskibraka Bitung 2017

id Lomban Hadiri Penyerahan Paskibraka Bitung 2017
Lomban Hadiri Penyerahan Paskibraka Bitung 2017
Wali Kota Bitung Maxmiliaan J Lomban SE MSI saat menyerahkan Paskibraka Kota Bitung tahun 2017 (1)
“Saya berharap kiranya para orangtua dan guru senantiasa memberikan dukungan sepenuhnya kepada anak-anak agar mereka dapat melewati proses latihan ini tanpa merasa terbeban namun lebih semangat lagi dengan mendapatkan topangan dari orangtua dan gur

    Bitung, (AntaraSulut) - ) Wali kota Bitung Max J Lomban SE.M.Si mengatakan, untuk menjadi paskibraka adalah impian dari generasi muda yang memiliki rasa nasionalis yang tinggi. Namun dari sekian banyak siswa/siswi yang mengikuti seleksi, hanya beberapa orang saja yang dapat mengikuti Pra-Latihan, untuk dipersiapkan menjadi Paskibraka Kota Bitung. saat  penyerahan Calon Paskibraka Kota Bitung Tahun 2017.  

    Sebagai calon Paskibraka Kota Bitung, kata Wali Kota,  harus bersyukur dan bangga atas prestasi ini, namun juga harus mampu menunjukan kualitas yang dimiliki serta harus semangat dalam berkarya dan berprestasi lebih baik lagi karena paskibraka bukan sekedar gelar yang di dapat dari suatu kompetisi atau perlombaan namun paskibraka adalah siswa yang penuh dengan prestasi berprilaku baik dan sopan sehinga menjadi sumber motivasi bagi teman-teman dan menjadi kebangaan kepada orangtua dan guru sehinga dapat meraih cita-cita yang tinggi.

    Lomban melanjutkan, setelah melewati proses seleksi dan Pra latihan, saatnya sekarang para calon paskibraka Kota Bitung akan digodok dalam suatu latihan resmi yang akan di tangani oleh tim pelatih yang ada. Setiap moment latihan dengan penuh semangat sambil mengerahkan semua kemampuan yang dimiliki sehinga dapat menjalani proses latihan dangan baik.

    “Saya berharap kiranya para orangtua dan guru senantiasa memberikan dukungan sepenuhnya kepada anak-anak agar mereka dapat melewati proses latihan ini tanpa merasa terbeban namun lebih semangat lagi dengan mendapatkan topangan dari orangtua dan guru.” Kata Lomban.

    Ia menambahkan,  mengingat tugas yang akan ditunaikan oleh anak-anak adalah tugas yang mulia yakni mengibarkan bendera merah putih yang adalah simbol kemerdekaan bangsa dan negara Republik indonesia.

    Sesuai data yang diterima, adapun terdiri dari 5o anggota  dan satu pasang ke provinsi sisanya 48 orang bertugas yang dimulai dari  seleksi tingkat kecamatan hingga kota. 

    Selanjutnya 48 orang akan dilatih dan dibina mulai tanggal 1 hingga bertugas pada 17 agustus 2017 mendatang dibawah tanggungjawab Stevanius Budianto yang juga wakil ketua penangungjawab tim paskibraka kota Bitung.

    Hadir Kepala dinas pendidikan julius ondang Bung Axel Galatang selaku pembina purna paskibraka Indonesia (PPI) Kota Bitung para pejabat di lingkungan pemerintah kota Bitung serta para calon paskibaraka kota Bitung Tahun 2017.

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga