PKB GMIM Berpartisipasi 7th World Choir Games

Manado, (Antara News) - Pria Kaum Bapa Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) akan berpartisipasi pada 7th World Choir Games 2012 di Cincinnati, Ohio Amerika serikat (AS).

"Sekiranya rencana Pria Kaum Bapa (PKB) GMIM berpartisipasi di AS mendapat dukungan penuh masyarakat Sulut. Karena ini juga membawa nama Indonesia dan daerah," kata Wakil Gubernur Sulut Djauhari Kansil, selaku ketua panitia pengarah tim, di Manado, Rabu.

Menurutnya, tim itu nantinya selama berada di AS mereka akan membawa misi sebagai duta gereja, kemudian bisa mengembangkan studi tentang paduan suara dan sering membawa pelayanan kerohanian.

Kansil menjelaskan, PKB GMIM yang merupakan paduan suara kebanggaan dari seluruh warga Sulut itu, nantinya akan tergabung ke dalam North Sulawesi GMIM Male Choir.

Apalagi PKB GMIM sudah cukup matang dan malang melintang di beberapa festival besar tingkat internasional dan nasional.

Sementara menyangkut kesiapan dan kepelatihan nantinya, Kansil berharap ada kerjasama diantara semua pihak, sekaligus mempersiapkan diri dengan baik agar tidak memalukan disaat mengikuti lomba itu.

"Para anggota paduan syara harus menunjukan sikap disiplin yang tinggi selama mengikuti latihan ini, sehingga siap secara mental juga," jelasnya juga.

Khusus Dalam kepanitiaan tersebut guna persiapan ke 7th World Choir Games 2012, sebagai manajer dipercayakan kepada Frangky Gerungan, serta dilengkapi dengan tiga bidang, yakni bidang Keuangan, usaha dana dan sponsor dipercayakan kepada Henky Kondoy, Mecky Tumimomor dan Brian Waleleng.

Bidang Kesehatan, pengurusan paspor dan Visa dipercayakan pada JSV Sinolungan, Aske Benu, dan Maximillian Sondakh, sedangkan bidang Umum, publikasi dan dokumentasi kepada Jonly Wenas, Prof Urbanus Naharia,  Ventje AJ Waleleng dan Volma Najoan.

Wakil Ketua PKB Sinode GMIM Djenry Keintjem, persiapan PKB GMIM ke 7th World Choir Games 2012 akan terus dimatangkan, termasuk meminta dukungan doa dari seluruh warga Sulut.