Sekda Bitung sambut kunjugan Bupati Wakatobi

     Bitung, (ANTARA Sulut) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bitung, Edison Humiang sambut Wakil Bupati Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, H Arhawi Ruda dalam rangka kunjugan kerjanya di kota industri itu, Jumat.
     Adapun maksud dan tujuan kunjungan tersebut dalam rangka mencari informasi tentang potensi pariwisata, perindustrian dan kelautan di Kota Bitung.
     "Saya ingin belajar banyak tentang berbagai hal di daerah kota Bitung, khususnya di Bidang perikanan," ujar Ruda dihadapan Sekretaris Daerah yang didampingi Kabag Humas Pemerintah Kota Bitung, Erwin Kontu, Kabag Perekonomian dan Kabag Tata Usaha Pemerintahan.
     Ruda mengakui, Kota Bitung adalah bagian dari Provinsi Sulawesi Utara, memiliki banyak potensi yang layak untuk dicontohi bagi daerah lain.
     "Kagum atas perkembangan dan penghargaan yang diraih Kota Bitung, sehingga daerah ini menjadi tujuan kunjungan kerja," kata Ruda.
     Kesempatan tersebut Ruda berjanji akan menjadwalkan kembali kunjungannya ke Kota Bitung untuk mengadakan orientasi lapangan.
     "Akan saya jadwalkan bersama rombongan SKPD lainnya untuk belajar lebih jauh tentang segala potensi yang dimiliki Kota Bitung," kata Ruda.
     Sementara Sekretaris Daerah, Edison Humiang dalam pertemuannya tersebut menjelaskan secara singkat keadaan umum tentang Kota Bitung, dimana pemerintah daerah tengah mengembangkan kawasan ekonomi khusus serta kawasan minapolitan.
     Kesempatan tersebut Humiang sangat berterima kasih serta memberikan apresiasi terhadap pemerintah Wakatobi khususnya kepada Wakil Bupati H Arhawi Ruda yang ingin belajar tentang keunggulan Kota Bitung.
     "Semoga dengan kunjungan ini akan memberikan dampak positif bagi Kabupaten Wakatobi," ujar Humiang berharap.